Tiga Gol Sempurna Christian Pulisic Bawa Chelsea Menang 4-2 di Markas Burnley

By Abdi Satria


nusakini.com-Burnley - Pemain muda Chelsea, Christian Pulisic tampil brilian saat timnya melibas tuan rumah  Burnley 4-2 di  Stadion Turf Moor pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (26/10).

Pemain asal Amerika Serikat itu membuat perfect hat-trick di markas lawan. Tiga golnya lahir dari kaki kiri, kanan dan kepalanya. Bagi Pulisic, tiga gol ini sangat bermakna, Karena sebelumnya manajer Frank Lampard disorot karena kerap membangkucadangkannya. 

Ini merupakan hat-trick pertama Pulisic sepanjang kariernya. Opta mencatat, Pulisic menjadi pemain AS kedua yang bikin trigol di Premier League setelah Clint Dempsey.

Total, Pulisic sudah membuat tiga gol dan 2 assist dari 7 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Ia pun senang bisa membantu Chelsea menang 4-2, di mana satu gol The Blues lainnya dicetak Willian.

"Ini luar biasa. Saya tak percaya ini. Gol-golnya luar biasa hari ini. Saya harus membuktikan diri saya dan saya senang bisa tampil oke dan membantu tim," kata Pulisic di situs Premier League. 

Pada pertandingan tadi, gol pertama Pulisic hadir di menit ke-21. Usai mencuri bola dari kesalahan Matthew Lowton, Pulisic menggiringnya ke kotak penalti, kemudian menggocek James Tarkowski, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Burnley. 

Pulisic kemudian mencetak gol keduanya pada menit akhir babak pertama. Kali ini eks pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan kaki kanan, yang membuat bola masuk ke pojok bawah kiri gawang Nick Pope. 

Dan gol ketiga dilesakkan Pulisic lewat duel udara. Memanfaatkan umpan Mason Mount, Pulisic bisa meneruskan bolanya masuk ke gawang Burnley lewat tandukan. (d/ab)